-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Fungsikan Terminal Tipe B Secara Permanen, Terminal Lama di Kota Bireuen Resmi Ditutup

By On Selasa, Desember 19, 2023

Kadis Perhubungan BIreuen Murdani, Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi serta tim gabungan saat menutup akses terminal Tipe C, di pusat Kota Bireuen, Kota Juang, Kabupaten setempat. 

BIREUEN, KabarViral79.Com - Kadis Perhubungan Kabupaten Bireuen, Drs, Murdani didampingi Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Mulyadi SH, MH serta Kepala UPTD Penyelenggaraan Terminal Tipe B, Drs. Erizal MURP dari Dinas Perhubungan Aceh resmi menutup akses ke terminal lama, di Pulo Ara, Kota Juang, Kabupaten setempat, Senin,18 Desember 2023.

Sebelum ditutupnya akses terminal Tipe C, di Kota Bireuen, Dinas Perhubungan ikut melakukan rapat koordinasi, dihadiri Kepala UPTD Penyelenggaraan Terminal Tipe B, Drs. Erizal, MURP dan Khalil Nurdin serta jajaran Dunas Perhungan Aceh.

Disamping itu, terlihat juga Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Mulyadi SH MH, Dansubdenpom IM/1-1 Bireuen, unsur Kodim 0111/Bireuen, Kapolsek Kota Juang, Camat Kota Juang, Kasat Pol PP WH, dan pengurus Organda Bireuen.

Dalam keterangannya kepada media ini, Kadis Perhungan BIreuen, Murdani menyatakan usai rapat koordinasi tersebut, maka segala bus angkutan penumpang, dialihkan ke terminal tipe B, di Guelpang Paying, Jeumpaz Bireuen.

"Artinya, dalam Rapat lanjutan tadi, juga ikut dihadiri Muspika Kota Juang, perangkat gampong, maka terminal tipe C resmi ditutup," katanya.

Kadis Perhubungan BIreuen Murdani, Kepala UPTD Penyelenggaraan Terminal Tipe B Drs. Erizal MURP dari Dinas Perhubungan Aceh dan instansi lainnya saat rapat koordinasi pemindahan terminal baru, Tipe B. Rapat tersebut berlangsung di kantor Dinas Perhubungan setempat. 

Secara permanennya semua loket, sambung Murdani, akan dicoba dalam beberapa hari ini untuk segera direlokasikan ke terminal Tipe B, kerena ada beberapa loket masih dibuka, kendati saat kedatangan kami, loket-loket tersebut ditutup.

"Ini juga akan kita cari tahu, kenapa dan apa penyebabnya loket-loket di terminal tipe C itu belum pindah ke terminal Tipe B di Geulumpang Payong, Jeumpa," tegasnya.

Ditambahkannya, usai ditutupnya akses ke terminal Tipe C, tim serta instansi terkait kembali melakukan peninjauan ke terminal Tipe B, guna melihat kelengkapan secara umum, termasuk lokasi loket yang telah disediakan.

"Beberapa hari belakangan ini, Bapak Pj Bupati serta Bapak Kapolres Bireuen serta dinas terkait telah meninjau lokasi loket yang sedang dibenahi di terminal Tipe B," sebutnya.

Harapan kami, sambung Murdani, kepada pemilik perusahaan angkutan penumpang, termasuk sopir agar tidak lagi masuk ke terminal Tipe C, di pusat kota Bireuen, dan langsung ke terminal Tipe B, di Geulumpang Payong.

"Begitupun kepada penumpang yang ingin memanfaatkan bus angkutan umum dapat menunggu di terminal baru, di Geulumpang Payong, Jeumpa," harapnya. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »