-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jelang Nataru 2024 Pembuatan Paspor Mengalami Peningkatan

By On Kamis, Desember 07, 2023

 


Serang, KabarViral79.Com – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang permohonan pembuatan paspor untuk berlibur keluar negeri serta ibadah haji dan umrah mengalami peningkatan.

Kepala Seksi Pelayanan Verifikasi dan Dokumentasi Perjalanan Bambang Triyono menjelaskan saat ini angka pembuatan paspor meningkat dari mulai liburan hingga untuk pemohon yang mau menjalankan ibadah umroh dan haji.

“Tujuan saat ini liburan akhir tahun (paling banyak), umroh, haji juga sudah mulai bulan Oktober 2023 kemarin,” kata Kepala Seksi Pelayanan Verifikasi dan Dokumentasi Perjalanan Bambang Triyono, Kamis, (7/12/23).

Menurut Bambang, Tujuan pemohon wisata, bermacam-macam mulai dari wilayah Singapura hingga Malaysia.

“Tujuan Negaranya Singapura, Malaysia dan Taiwan,” ucapnya.

Berdasarkan datanya, perbandingan jumlah pemohon dari tahun 2022 hingga per bulan Januari sampai Desember 2023 pembuatan paspor mengalami peningkatan jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 serta Libur Sekolah.

“Data pembuatan paspor dari tahun 2022 sebanyak 28.469 pemohon sedangkan untuk tahun ini sebanyak 32.861 pemohon. Jadi mengalami kenaikan sebanyak 4000 pemohon, kalau dihitung per hari sejak Desember sekitar 120 pemohon yang sebelumnya hanya 150 pemohon,” terangnya.

Bambang juga mengatakan telah melakukan upaya jemput bola ke daerah-daerah untuk pembuatan Paspor haji.

“Sudah jalan ya, Kabupaten Lebak dan Pandeglang sudah, karena lebih banyak jumlah pemohonnya,” imbuhnya.


(*)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »