-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Proyek Peningkatan Jalan Poros Desa di Kampung Sadang Diduga Terindikasi Kecurangan

By On Senin, Desember 04, 2023


TANGERANG, KabarViral79.Com – Kegiatan pengecoran peningkatan jalan poros desa di Kp Sadang RT 03/03, Desa Kubang, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang menuai polemik.

Pekerjaan yang menggunakan anggaran dana desa tersebut patut diapresiasi. Karena untuk pemerataan pembangunan di setiap desa guna mencapai kesenjangan serta meningkatkan tarap hidup ekonomi masyarakat.

Namun dalam kegiatannya, pemerintahan desa wajib memberitahukan pekerjaan kepada publik agar masyarakat mengetahui jenis kegiatan, sumber anggaran, volume kegiatan, dan nominal anggaran yang digunakan.

Seperti kegiatan yang sedang berlangsung di wilayah Desa Kubang, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, hasil penelusuran awak media pada Minggu malam, 03 Desember 2023, terlihat kegiatan yang sedang berlangsung di malam hari itu tidak adanya keterbukaan informasi publik.

Menurut pengakuan yang ada di lokasi kegiatan atas nama H. Ud (inisial-red) sebagai yang mengawasi kegiatan juga sebagai warga setempat menjelaskan di kepada awak media bahwa kegiatan itu bersumber dari ADD (Anggaran Dana Desa).

“Terkait panjang kegiatan yang akan dibangun yaitu 170 meter. Kalau lebar kurang tahu juga. Terkait papan informasi kegiatan, saya tidak tahu di mana dipasangnya. Katanya sih ada di warung,” jelasnya.

Ketika awak media mencari papan proyek yang disebutkan, tidak nampak di depan dan tengah kegiatan yang sedang berlangsung. Di sudut rumah dan warung-warung di sisir pun tetap papan kegiatan tidak ada sama sekali.

Sampai berita ini tayangkan, pihak Pemerintahan Desa Kubang belum bisa dimintai keterangannya seputar kegiatan tersebut. (Eka Bulbul)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »