-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Camat Peusangan, Teguh Mandiri Putra: dengan Rembuk Stunting ini, Peusangan Bebas dari Lokus Stunting

By On Kamis, Februari 29, 2024


BIREUEN, KabarViral79.Com – Rembuk Stunting merupakan program dan proritas pemerintah, disamping program pangan serta sandang, dengan tujuan tak terkombinasi dengan Lokus Stunting setiap kecamatan.

Hal itu dikatakan Camat Kecamatan Peusngan, Bireuen, Teguh Mandiri Putra SSTP saat membuka Rembuk Stunting dengan perangkat Gampong, di Aula Kecamatan setempat, Rabu, 28 Februari 2024.

Teguh Mandiri Putra mengatakan, peran perangkat Gampong, terutama Keuchik (Kepala Desa) sebagai pelaksana di desa dapat melakukan kordinasi dengan Ibu Keuchik, Kader Posyandu serta KPM serta Kader lainnya, sehingga program ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kita perlu melakukan upaya dan terobosan bersama. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Rembuk Stunting ini, Kecamatan Peusangan 100 persen bebas, atau tidak adanya Lokus Stunting,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPMG P-KB Bireuen, Irmawati SP.M.Lingk dalam sambutannya mengatakan, Rembuk Stunting ini sudah tujuh kali berjalan di Kecamatan, dan Kecamatan Peusangan untuk ke-7 setelah Kota Juang hari ini.

“Program Rembuk Stunting ini dilaksanakan dua kali setahun, dan dilaksanakan sebelum dan setelah Musrembang Kecamatan. Tujuannya, usulan kegiatan terintergrasi, banyak indakator terhadap kesehatan untuk masyarakat, mempersiapkan generasi sehat dan cerdas,” sebutnya.

Misalnya, tak ada lagi imunisasi yang rendah, atau jamban rumah yang tidak sehat, atau masih ada ibu dan balita yang rumahnya belum layak huni, ini dilakukan melalui peningkatan kesehatan, kebersihan lingkungan dan kesehatan pangan.

“Artinya program ini bertujuan masyarakat di Peusangan tak ada Lokus Stunting. Ini perlu kita lakukan upaya kerja sama untuk kesehatan masyarakat, baik bayi baru lahir, ibu hamil serta lainnya,” urainya.

Kegiatan Rembuk Stunting di Kecamatan Peusangan ikut dihadiri Kepala Bappeda Bob Mizwar SSTP MSi, Sekretaris DPBG-PKB Irmawati SP.M, Muspika, Kepala Puskesmas serta unsur SKPK Bireuen. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »