-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Safari Ramadan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Terus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

By On Selasa, Maret 26, 2024


TANGERANG, KabarViral79.Com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, pemikiran para pendiri Provinsi Banten berjuang untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat Banten. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus percepat pencapaian kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diungkap Al Muktabar saat melaksanakan Safari Ramadan 1445 H di Masjid Raya Al Ittihad Jl. Kisamaun No. 1 Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin, 25 Maret 2024. 

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kota Tangerang.

Dikatakannya, santunan yang disalurkan sebagai bentuk silaturahmi dan kebersamaan Pemprov Banten dengan masyarakat. Pemerintah selalu hadir dalam rangka agenda kerja mempercepat kesejahteraan masyarakat.

“Sore ini, kita bersilaturahmi di Masjid Al Ittihad. Patut kita syukuri bersama apa yang kita terima dan rasakan. Bersyukur atas karunia itu,” ucapnya.

“Silaturahmi ini bagian dari kebersamaan kita. Juga bagian dari Pemerintah hadir,” tambahnya.

Diungkapkannya, Pemprov Banten terus berupaya meningkatkan capaian kesejahteraan masyarakat. Melanjutkan pemikiran dan cita-cita para tokoh pendiri Provinsi Banten, untuk percepatan kesejahteraan masyarakat.

Dirinya mengajak masyarakat mendoakan para pendiri Provinsi Banten untuk mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Kita harus terus meningkatkan pencapaian kesejahteraan masyarakat. Karena pembangunan itu dinamis. Kita harus terus mengikuti perubahan,” ucap Al Muktabar.

“Kita menuju percepatan kesejahteraan dengan pemenuhan pelayanan dasar,” tambahnya.

Menurutnya, perlu kebersamaan para pihak dalam upaya percepatan kesejahteraan masyarakat. Mulai dari penanganan stunting, penanganan kemiskinan ekstrem, dan sebagainya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Kota Tangerang yang telah menciptakan situasi daerah dengan stabilitas daerahnya terjaga. Sehingga semua kerja pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan bisa berjalan. Kota Tangerang menjadi salah satu parameter pembangunan di Provinsi Banten, bahkan nasional.

“Pemilu telah terlaksana dengan aman dan damai. Bersama TNI dan Polri, kita bahu membahu melaksanakan tahapan Pemilu 2024 dengan damai,” ungkap Al Muktabar.

“Kita doakan para pemimpin kita yang akan memandu kita dalam peta jalan pembanguan. Semoga Allah SWT mudahkan segala ikhtiar kita untuk membangun Kota Tangerang, Provinsi Banten, dan tentunya Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, merupakan kehormatan dan kegembiraan bagi masyarakat dan Pemkot Tangerang atas kehadiran Pj Gubernur Banten, Al Muktabar bersama rombongan ke Masjid Al Ittihad.

“Merupakan dukungan moral dan semangat kepada masyarakat dan Pemkot Tangerang,” ucapnya.

“Semoga terus menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang mampu memberikan kesejahteraan, Kota Tangerang yang berakhlakul karimah,” tambahnya.

KH A Zuhri Fauzi dalam tausiahnya menyampaikan, Safari Ramadan 1444 H mampu memberikan semangat yang luar biasa bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Kegiatan itu sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Rasulullah Muhammad SAW dalam menjalin silaturahmi,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan itu Al Muktabar menyalurkan bantuan ke Masjid Raya Al Ittihad dan bantuan kepada 100 anak yatim. Kemudian penyaluran dana ZIS dari UPZ Baznas Pemprov Banten dan Baznas Provinsi Banten, kepada 20 orang marbot, 20 siswa SLTA, 20 siswa madrasah, 20 orang guru ngaji, serta penyaluran zakat fitrah kepada 300 orang. (*/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »