-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Soal Video Pemasangan Bendera Bulan Bintang di Polsek Samalanga, Ini Kata Kapolres Bireuen

By On Minggu, Maret 31, 2024

Foto beredarnya vedo pemasangan bendara Bulan Bintang di pagar Mapolsek Samalanga, Kabupaten Bireuen. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Terkait beredar video masyarakat terhadap pemasangan bendera Bulan Bintang di pagar Polsek Samalanga, Kabupaten Bireuen, Jumat, 29 Maret 2024, ini tanggapan dan klarifikasi Kapolres Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko SH, MH kepada wartawan, Sabtu, 30 Maret 2024 membenarkan adanya pemasangan bendera Bulan Bintang tersebut, dan diduga dilatarbelakangi adanya ketidakpuasan dari pelaku NS alias ND cs terhadap hasil penanganan kasus penganiayaan yang dilaporkan ke Polsek Samalanga, 4 Oktober 2023 lalu.

Padahal, sambung Jatmiko, penanganan kasus tersebut telah dilakukan dengan profesional sesuai aturan yang berlaku, dan prosesnya juga sudah berjalan sebagaimana mestinya.

“Tersangka beserta barang bukti pun sudah diserahkan ke Jaksa Bireuen. Padahal kasus itu sudah berproses sesuai aturan yang ada,” kata Jatmiko dalam keterangannya usai turun langsung ke Polsek Samalanga, Sabtu, 30 Maret 2024 kemarin.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko SH, MH. 

Mantan Kapolres Simeulue itu juga mengatakan, terkait kejadian tersebut dirinya yang didampingi Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan dan Tokoh Masyarakat telah melakukan langkah-langkah persuasif agar Kamtibmas di Kota Santri itu tetap terjaga dengan baik

Di samping itu, Kapolres Bireuen menambahkan, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap Kapolsek maupun personel yang melakukan piket pada hari kejadian.

“Pemeriksaan internal juga tetap kita lakukan. Bila memang ada indikasi ketidakprofesionalan anggota dalam penanganan kasus yang mendasari kejadian ini, ya tetap akan kita proses,” tegas Jatmiko.

Terakhir, Jatmiko mengimbau masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Bireuen agar bersama-sama menjaga Kamtibmas, terlebih pada bulan suci Ramadhan, sehingga terciptanya keamanan dan kenyamanan dalam beribadah. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »