-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Laksanakan Patroli, Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Berhasil Amankan Sajam

By On Minggu, Agustus 06, 2023




Kota Serang, KabarViral79.Com – Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Kodim 0602/Serang Sertu Susilo bersama warga dan para pemuda, saat melaksanakan Patroli wilayah dan berhasil mengamankan Senjata Tajam (Sajam) berupa 1 buah Clurit, 1 buah Pedang dan 1 buah gergaji diseputaran Lingkungan Parung Kelurahan Panancangan, Kota Serang Provinsi Banten, Minggu (06/08/2023).

Sertu Susilo disela-sela pelaksanaan kegiatan patroli bersama-sama dengan warga tersebut, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan adalah untuk mencegah terjadinya tindak Kejahatan. Karena itu, dengan melibatkan warga dan para pemuda, bersama-sama menjaga wilayah tetap kondusif, selain itu untuk membantu aparat kepolisian dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Setelah diamankan 3 buah senjata tajam bersama 3 unit motor, kemudian diserahkan kepada aparat kepolisian setempat. Sedangkan Orang Tak Dikenal (OTK) yang diduga akan melakukan tindak kejahatan, berhasil melarikan diri,” terangnya.

“Menjaga keamanan wilayah lingkungan yang menjadi Binaan Babinsa, merupakan perintah dari Danramil 0602-05/Cipocok Jaya Kapten Inf (K) Susanti Martalia, berdasarkan perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo,” ungkapnya.

“Kami sebagai Babinsa sangat berterimakasih, kepada seluruh warga yang telah bersama-sama ikut menjaga lingkungan tetap aman, agar tidak terjadi tindak kejahatan seperti aksi begal dan geng motor dan tindak kejahatan lainnya,” pungkas Sertu Susilo.

Dijelaskan juga, oleh Sertu Susilo melalui kegiatan tersebut kami mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan. Jika warga menemukan adanya informasi, akan terjadi tindak kejahatan segera melaporkan kepada Babinsa. Sehingga tidak sampai terjadi hal-hal yang negatif, yang dapat merugikan orang lain.

Sementara itu, Bapak Ian yang merupakan Ketua Pemuda menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Sertu Susilo. Karena hadir untuk melaksanakan patroli, dengan warga dan para pemuda.

“Dengan adanya kegiatan patroli keamanan bersama Babinsa, diharapkan tidak akan terjadinya tindak kejahatan apapun,” pungkasnya.

(Pendim 0602/Serang)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »