-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menang Lewat Drama Adu Pinalti, Askab PSSI FC Jawara Utama Turnamen Sepak Bola U-40 HUT Bireuen

By On Sabtu, Oktober 14, 2023

Kapten Tim Askab PSSI FC, Mustafa Juli (Nyak Muh Juli) menerima tropi dan uang pembinaan setelah tim itu dinyatakan juara pada Turnamen Sepak Bola U-49 HUT Bireuen yang diserahkan oleh Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan di Lapangan Cot Gapu. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Tim Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bireuen FC berhasil tampil sebagai jawara pertama Turnamen Sepak Bola U-40 Piala Pj Bupati Bireuen dalan rangka HUT ke-24 Kabupaten Bireuen Tahun 2023, di lapangan Ruang Terbuka Hijau Cot Gapu, Jumat sore, 13 Oktober 2023.

Pada pertandingan final, Askab FC menang melalui drama adu penalti dengan Katar Bireuen FC dengan skor 4-3 (0-0) dan ikut disaksikan langsung oleh Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D, Asisten I Sekdakab Bireuen, Mulyadi SH., M.M dan Kepala Disporapar Bireuen, Muhammad Al Muttaqin, S.Pd.,M.Pd.

Di laga itu, Tim Askab PSSI Bireuen FC dimotori Efendi Ibrahim, Mustafa Juli Cs sejak peluit pertama terus menggempur lini pertahanan lawan.

Sebaliknya, Katar FC juga tak mau ketinggalan, tim ini juga melakukan perlawanan dengan tim Askab FC, namun serangan yang dilakukan tim Katar FC tak membuah hasil yang maksimal hingga laga usai.

Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan secara resmi menutup Turnamen Sepak Bola U-40,  Piala Pj Bupati Bireuen dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bireuen ke-24 Tahun 2023.

Untuk penentuan juara, pertandingan dilanjutkan dengan drama adu pinalti. Terakhir tim Askab PSSI FC unggul 4-3 atas Katar FC dalam adu tendangan pinalti tersebut.

Atas kemenangan itu, Askab PSSI Bireuen tampil sebagai juara pertama Turnamen Sepak Bola U-40 Piala Pj Bupati Bireuen 2023. Mereka mendapatkan tropi tetap dan uang pembinaan Rp8 juta yang diserahkan oleh Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan.

Posisi kedua Katar FC atau Karang Taruna Kabupaten Bireuen dan mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp5 juta. Tropi dan uang pembinaan itu diserahkan Asisten I Setdakab Bireuen Mulyadi.

Sementara posisi ketiga tim KIP FC dan Camat FC. Kedua tim itu masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp1 juta.

Usai penyerahan tropi dan uang pembinaan, panitia pelaksana, Akmal Fajri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan Turnamen Sepak Bola U-12 dan U-40 piala Pj Bupati dalam rangka HUT Kabupaten Bireuen Tahun 2023 ini. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »