-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hujan Deras, Tiga Kecamatan Wilayah Barat Bireuen Dikepung Banjir

By On Jumat, Januari 26, 2024

Hujan deras, kantor Kecamatan Jeunieb, Bireuen, Aceh tergenang air, bahkan aktifitas pelayanan ikut terhenti. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah barat Kabupaten Bireuen, Aceh, sejak Kamis malam, 25 Januari 2024 mengakibatkan tiga kecamatan di wilayah itu di kepung banjir.

Hingga Jumat malam, 26 Januari 2024, hujan yang intensitas sedikit tinggi menyebabkan terjadinya banjir melanda sejumlah desa di wilayah Kecamatan Jeunieb, Peulimbang, dan Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen.

Menurut informasi yang didapat media ini, banjir tersebut telah mengakibatkan puluhan rumah tergenang, bahkan ketinggian air mencapai 40 centimer lebih.

Tak kecuali, Kompleks Kantor Kecamatan Jeunieb, SMPN 1 Jeunieb, Polsek Jeunieb, dan MAN 4 Bireuen ikut tergenang dengan ketinggian air hampir mencapai 50 centimeter lebih.

Ruas Jalan Nasional, Medan-Banda Aceh kawasan pusat Kota Kecamatan Jeunieb, Bireuen, Aceh tergenang hingga sulit dilintasi pelintas. 

Sementara beberapa Desa yang hingga kini masih terendam dan belum surut, yakni Desa Meunasah Kota, Keude Jeunieb, Blang Mee, Timur, Blang Mee Barat, Meunasah Blang, Lanang, Janggot Sengko, Meunasah, Tambeu, Meunasah, Keutapang, Ule Rabo, Blang Raleu, Meunasah Tunong, Lheu, Simpang Meunasah Lhueng, Alue Setuy, Uteun Pupaleh dan Paya Bili.

Luapan banjir juga ikut tergenang hingga ruas jalan nasional Medan, Banda Aceh, di kawasan pusat kota Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen ikut tergenang.

Namun sejauh ini belum ada laporan adanya korban jiwa, atau warga yang ikut mengungsi akibat luapan air setelah hujan deras yang terus mengguyur kawasan itu.

Belum ada laporan korban jiwa akibat banjir ini. Namun, kerugian materi diperkirakan cukup besar.

Pemerintah setempat telah melakukan upaya penanganan banjir, di antaranya dengan mengerahkan petugas untuk membantu warga mengevakuasi barang-barang berharga dan membersihkan rumah-rumah yang terendam banjir.

Di tempat terpisah, Camat Yusri S, Hi kepada wartawan mengatakan, hingga hari ada sejumah desa yang ikut dikupung banjir luapan, disamping itu kompleks kantor kecamatan, sejumlah sekolah serta kompleks Kapolsek Jeunieb.

“Hingga hari ini aktifitas pelayanan di kantor Camat sendiri lumpuh total, kerena ruangannya dipenuhi luapan air hingga mencapai lutut orang dewasa. Kondisi ini sudah kerap terjadi, apalagi posisi kantor Camat Jeuneib rendah belum pernah dilakukan renovasi,” katanya. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »