-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Soal Pengancaman Wartawan oleh Bawahannya, Camat Kota Juang: Biarlah Kasus ini Ditangani Penegak Hukum

By On Selasa, April 16, 2024

Camat Kota Juang, Bireuen, Musni Syahputra, S.IP., M.Ec.Dev. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Menyikapi kasus pengancaman Wartawan Dialeksis.Com, Fajrizal (Fajri Bugak) yang diduga dilakukan sopir Camat Kota Juang, Bireuen, berinisial TF, dan kasus tersebut kini mengarah ke ranah hukum Polres Bireuen.

Camat Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Musni Syahputra, S.IP., M.Ec.Dev saat konfirmasi pers dengan wartawan, di Aula Kantor Camat setempat, Selasa 16 April 2024 mengaku, dirinya bersumpah, dan mengaku tidak pernah menyuruh atau mendalangi terkait pengancaman yang dilakukan bawahannya, TF terhadap Fajrizal.

Baca juga: Ketua PWI Aceh: Polisi Diminta Usut Tuntas Laporan Pengancaman Terhadap Wartawan di Bireuen

Musni mengatakan, dirinya tahu persoalan tersebut dari rekan wartawan lainnya, setelah dikirimnya rekaman telepon hasil percakapan antara Fajrizal dan TF.

“Usai mengetahui hal itu, saya sempat memanggil dan mengingatkan TF yang juga sopir saya itu dan ikut mempertanyakan, kenapa masalahnya hingga berujung pengancaman,” kata Musni.

Dalam pertemuan itu, Musni juga ikut bersumpah demi Allah, kalau dirinya mengaku tidak pernah menyuruh TF untuk mengancam Fajrizal.

Sebelum kejadian ini, sopir saya TF ini tidak pernah menelpon atau meminta nomor handphone saudara Fajrizal.

Menurut Camat Kota Juang itu, TF itu sepupu dari isterinya, dan selama ini bekerja sebagai tenaga honerer dan juga menjadi sopir pribadinya.

Tf sendiri, kata Musni, pernah juga bertengkar dengan Staf di Kantor Camat dan hal ini juga pernah diingatkan. Terakhir sempat diskor sebelum meugang kemarin.

“Kalau untuk kasus dia (TF-red) mengancam saudara Fajrizal dan kini telah ditangani di Polres Bireuen, maka biarlah masalah ini ditangani pihak penegak hukum. Saya tidak dapat mencampuri, karena sudah di ranah hukum,” jelasnya.

Baca juga: Oknum Pegawai Kantor Camat Kota Juang Ancam Wartawan Bireuen Gegera Diberitakan Pungli Sewa Lapak Hari Meugang

“Namun untuk kemaslahatan sesama, tentunya kita akan mengupayakan ke arah kekeluargaan, terutama arah perdamaian kedua belah pihak,” harapnya.

“Mungkin saya akan segera melakukan pendekatan dan membicarakan hal ini dengan  Ketua PWI Bireuen, mencari solusi terbaik. Apalagi TF telah mengakui kesalahannya. TF mengaku memang telah melakukan pengancaman via seluler kepada saudara Fajrizal,” beber Musni.

Kendati demikian, sambung Musni, biarlah kasus ini ditangani penegak hukum, di Polres Bireuen, saraya berharap dapat melakukan pendekatan, sehingga akan melahirkan mediasi kedua pihak.

“Terlepas dari hal ini, saya tetap harus menghargai proses hukum. Apalagi kasus pengancaman ini telah dilaporkan ke Polres Bireuen,” sebut Musni. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »