-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ajang FLS2N SMP di Bireuen Tuntas Digelar, Ini Juaranya

By On Rabu, Mei 31, 2023

Kabid Pembinaan SMP, M. Nasir S.Pd menyerahkan piala dan pengarahan kepada para juara ajang FLS2N di Aula Dinas setempat, Rabu, 31 Mei 2023. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP di Kabupaten Bireuen berakhir dan ditutup oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kabid Pembinaan SMP, M. Nasir S.Pd, di Aula Dinas setempat, Rabu, 31 Mei 2023.

Dalam arahannya, M. Nasir menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Sekolah, Guru Pendamping, Dewan Juri dan para Orang Tua (Wali Murid) atas dukungannya hingga suksesnya ajang FLS2N-SMP tingkat Kabupaten tahun ini.

“Bagi yang telah menoreh juara agar tetap semangat berlatih, dan tidak sombong, terlebih bagi juara 1 dan juara 2, sebab ke depan harus mempersiapkan diri mengikuti lomba di tingkat Provinsi,” pintanya.

Begitupun yang belum berhasil pada ajang FLS2N tahun ini, agar tetap memiliki semangat berlatih, karena masih ada waktu di ajang FLS2N ke depannya.

“Untuk meraih yang terbaik, maka kita perlu mempersiapkan diri sejak dini, tanamkan rasa percaya diri serta mau belajar dari kekalahan tahun ini,” imbuhnya.

Para juara lomba FLS2N berfoto bersama dengan panitia pelaksana lomba di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen. 

Sementara, Panitia Ajang FLS2N, Anita Fonna, SS mengatakan, FLS2N ini digelar selama dua hari dan berakhir, Kamis, 31 Mei 2023, dan diikuti 80 orang utusan dari SMP Negeri dan Swasta.

Selain Cabang Menyanyi Solo, Kreativitas Musik Tradisional, Tari Kreasi, Ilustrasi juga dilombakan Ensembel Musik.

“Sedangkan untuk juara pertama dan kedua masing-masing lomba di FLS2N ini akan dipersiapkan tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Bireuen,” jelasnya.

Di cabang lomba Tari Kreasi, juara pertama UPTD SMPN 1 Bireuen, juara kedua UPTD SMPN 3 Bireuen dan juara ketiga SMP Sukma Bangsa Bireuen.

Lalu cabang lomba Kreativitas Musik Tradisional, juara pertama UPTD SMPN 1 Peusangan, juara dua UPTD SMPN 2 Bireuen dan juara tiga UPTD SMPN 1 Bireuen.

Disusul lomba Menyanyi Solo, juara pertama Husnul Azkia (UPTD SMPN 3 Bireuen), juara dua Faneizha Putri Rayna (UPTD SMPN 1 Bireuen) dan juara ketiga Qanitah Carissa Abqari (SMPN Azkiya Bireuen).

Sementara lomba Ensambel Musik, juara satu SMP Sukma Bangsa Bireuen, juara kedua SMP Sabir Bireuen, dan juara tiga UPTD SMPN 1 Bireuen.

Begitupun Cabang Ilustrasi, juara pertama Teuku Raziq (UPTD SMPN 1 Bireuen), juara kedua Khalishah Putri Farisma (SMP Sabir Bireuen) dan juara tiga Aufa Zein Zuhdi (SMP IT Muhammadiyah).

“Bagi juara 1, 2 dan 3 masing-masing cabang ikut diserahkan hadiah, berupa piala, piagam serta uang pembinaan,” sebut Anita Fonna. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »