-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

170 ASN di Bireuen Bersaing di Ajang Pekan Olahraga KORPRI, Ini Harapan Sekda

By On Jumat, November 24, 2023

Sekda Bireuen, Ibrahim Ahmad membuka secara resmi Pekan Olahraga Korpri, di GOR Jaybee Badminton Hall (JBH) Cureh, Geulangang Gampong, Kota Juang, Kabupaten setempat, Kamis, 23 November 2023. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Sebanyak 170 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen bersaing di ajang Pekan Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2023.

Pekan olahraga Korpri yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda setempat, Ir Ibrahim Ahmad MSi, di GOR Jaybee Badminton Hall (JBH) Cureh, Geulangang Gampong, Kota Juang, Kabupaten setempat, Kamis, 23 November 2023.

Ajang Pekan Olahraga Korpri tersebut ikut mempertandingkan empat cabang olahraga, yakni bulutangkis, tenis meja, cabang tenis lapangan dan catur.

Dalam arahannya Sekda Bireuen, Ibrahim Ahmad menyebutkan, ajang Pekan Olahraga Korpri hendaknya dapat meningkatkan silaturahmi sesama ASN di lingkungan Pemkab Bireuen.

“Kedepan kita akan mengupayakan agenda HUT Korpri dapat mempertangdingakn beberapa cabang olahraga lainnya, sehingga kegiatan ini lebih semarak,” katanya.

Dengan adanya ajang seperti ini, maka pegawai baik di Pemkab Bireuen, di lembaga Kejaksaan, Kemeterian Agama, Makamah Syariah serta lainya dapat ikut berpartisipasi.

Moment ini, sambung Sekda, disamping silaturahmi, ini juga bentuk kerja sama, saling berupaya, berenovasi, persahabatan, juga salah satu upaya menukar informasi sesama.

Di bagian lain, Ibrahim Ahmad berpesan kepada seluruh peserta agar dapat menjaga sopan santun bersama, apalagi ini di lingkungan masyarakat.

Kepala BKPSDM Bireuen, Zaldi ikut melaksanakan pertandingan bulutangkis melawan Sekda Bireuen, Ibrahim Ahmad usai membuka pekan olahraga Korpri, di GOR Jaybee Badminton Hall (JBH) Cureh, Kota Juang, Kamis, 23 November 2023. 

Begitupun kepada wasit, jujur tidak memihak, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sportivitas bersama, sehingga dapat dicontohkan oleh masyarakat.

“Harapan utama kita, di ajang ini akan melahirkan bibit terbaik, sehingga dapat bersaing di Pekan Olahraga KORPRI Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional,” ucap  Ibrahim Ahmad.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Zaldi, AP, S.Sos dalam laporannya menyebutkan, Pekan Olahraga Korpri ini digelar guna meningkatkan solidaritas serta rasa kesetiakawanan sesama anggota Kopri juga semangat profesionalisme seluruh PNS atau ASN.

“Event Pekan Olahraga Korpri ini salah satu sarana guna meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani melalui kegiatan olahraga, di samping sarana kompetensi bagi insan terbaik Korpri dalam mengembangkan bakat dan minat di bidang olahraga,” ujar Zaldi.

Kata Zaldi, Pekan Olahraga Kopri tahun ini dilaksanakan selama empat hari  mulai 21 hingga 24 November 2023 dengan mempertandingkan empat cabang olahraga dengan lokasi berbeda.

“Untuk cabang Bulutangkis di GOR JBH Cureh, Desa Geulanggang Gampong. Lalu Tenis Meja dan Catur di Aula SMAN 2 Bireuen. Sementara cabang Tenis Lapangan di laksanakan di lapangan Kompi Ban Yonif 113/JS,” terangnya.

Dari keseluruhan, peserta yang ikut dalam ajang ini ada 170 peserta, di cabang Bulutangkis ganda putra dan tunggal putri peserta 80 orang, di cabang Tenis Meja tunggal putra dan tunggal putri 35 peserta, Cabang Tenis Lapangan ganda putra dan tunggal putri diikuti 27 peserta, lalu untuk  cabang Catur putra diikuti 28 peserta.

“Dari jumlah itu, peserta ikut mewakili instansi terkait SKPK di Pemkab Bireuen, lalu ASN dari Kejaksaan Negeri Bireuen, Pengadilan Negeri Bireuen serta perwakilan dari Mahkamah Syariah Bireuen,” rinci Zaldi. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »