-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kejurda Wushu Tingkat Pelajar Aceh Berakhir, Sasana Wushu Garuda Bireuen Juara Umum

By On Minggu, Juli 09, 2023

Pelatih Sasana Wushu Garuda Bireuen, Yuswardi menerima piala Juara Umum Kejurda Wushu tingkat pelajar se-Aceh di GOR Karang Taruna, Peusangan, Bireuen, Sabtu, 08 Juni 2023. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Kejuaraan Wushu tingkat Pelajar se-Aceh Tahun 2023, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh di Bireuen berakhir, Sasana Wushu Garuda Bireuen dinobatkan sebagai juara umum, Sabtu, 8 Juli 2023 malam.

Ajang tersebut mempertandingkan 15 kelas, baik Wushu Sanda jenjang SD, SMP sederajat, 20 kelas Wushu Taulo tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Event itu ditutup oleh Kadispora Aceh diwakili Drs, T. Armansyah, MNLP, Cht CI, di GOR Karang Taruna Matanggeulumpang Dua, Peusangan, Bireuen.

Setelah partai final yang berlangsung sejak Jumat, 7 Juli 2023, Sasana Wushu Garuda Bireuen ikut menoreh 13 medali emas dan 4 medali perak.

Dalam arahannya, T. Armansyah menyebutkan, kemenangan yang telah ditoreh selama pertandingan ini merupakan hasil latihan bagi semua atlet yang ikut pada kejuaraan ini.

T. Armansyah juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua yang telah berpartisipasi sehingga selesai kejuaraan Wushu ini. Begitupun penghargaan dan apresiasi juga terima kasih kepada Anggota DPRA, dr Purnama Setia Budi SpOG yang telah menggagas acara ini.

“Selamat kepada altet Wushu pelajar seluruh Aceh yang telah menoreh prestasi. Wushu kita harapan bisa memberi dampak terhadap olahraga dan kedapan Wushu terus berkembang di tanah rencong ini, terutama di Bireuen,” katanya.

Sekretaris Dispora Bireuen, Zamzami S.Pd, M.Pd saat melakukan prosesi pengalungan medali untuk juara pada Kejurda Wushu tingkat pelajar se-Aceh di GOR Karang Taruna, Peusangan, Bireuen, Sabtu, 08 Juni 2023. 

Ia berharap ke depan ada Kejurda yang lebih bergengsi lagi, sehingga akan melahirkan talenta olahraga Wushu di Aceh, baik untuk regional dan nasional.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bireuen, terutama warga di Matanggeulumpang Dua, Peusangan, yang telah ikut andil mensukseskan Kejurada Wushu, antusias masyarakat juga sangat luar biasa selama Kejurda ini.

“Kami menitipkan para Wushuyuan di Sasana masing-masing yang ada di Aceh, agar terus dibina agar menjadi atlet cabang olahraga Wushu yang tangguh, hebat dan sukses membawa nama harum Aceh ke depan,” pintanya.

Sementara data peroleh medali dari panitia, data yang diperoleh di Kejuaraan Wushu Pelajar se-Aceh Tahun 2023, Sasana Garuda Bireuen tampil sebagai juara umum dan menoreh 13 emas, empat perak. Lalu Aceh Besar empat emas, delapan perak dan tiga perunggu. Disusul Takengon, Aceh Tengah tiga perak, satu perak, empat perunggu dan Aceh Selatan tiga emas, satu perak dan dua perunggu.

Panitia juga menetapkan Wushu Putra Terbaik diraih Alfi Syahrin (Aceh Selatan), Wushu Putri Terbaik Gumaisya Syahida (Aceh Utara) dan Wushu Cilik Terbaik, Nuratul Husna (Lhokseumawe).

Turut hadir saat penutupan Kejurda Wushu pelajar itu, perwakilan Dispora Aceh, Sekretaris Dispora Bireuen, Zamzami S.Pd, MM, Ketua Yayasan Almuslim Munawar, Ketua Pengcab Wushu Bireuen dan unsur Pemerintah Kecamatan Peusangan juga undangan lainnya. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »