-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PT Cemindo Gemilang Tbk Bersama BPJS Serahkan Bantuan Santunan Kematian Kepada Peserta Penerima di Kampung Sindang Laut Desa Darmasari

By On Kamis, November 16, 2023



LEBAK, KabarViral79.Com - PT Cemindo Gemilang Tbk Bayah, bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Serang dan Kabupaten Lebak secara resmi menyerahkan bantuan santunan kematian kepada keluarga anggota peserta yang meninggal dunia bertempat di Kampung Sindang Laut Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak Banten. Kamis (16/11/2023).

Acara berlangsung di rumah Alm Rudi, dan dihadiri oleh perwakilan perusahaan PT Cemindo Gemilang Tbk Adul Kusmono dan Prima Maulana, perwakilan Kepala BPJS Serang, Achmad Fatoni, Kepala Cabang Rangkasbitung Dicky Hardiyanto, Camat Bayah Dadan Juanda, Sekertaris Desa (Sekdes) Darmasari Ruyani dan RW setempat Agus Saripudin serta keluarga Almarhum.

Sebelumnya Alm Rudi merupakan ketua Rukun Tetangga (Ketua RT) di Kampung Sindang Laut hingga menjadi salah satu Tokoh masyarakat di Desa Darmasari. Kekerabatan almarhum dengan perusahaan sudah terjalin semenjak awal pembangunan pabrik hingga kini. Bantuan ke pesertaan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan dukungan dari BPJS untuk keluarga yang kehilangan tulang punggung keluarga mereka.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Humas PT Cemindo Gemilang Tbk Adul Kusmono, menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam dalamnya dan dukungan penuh kepada keluarga korban.



“Kami sangat prihatin atas kehilangan ini dan kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga bantuan santunan ini dapat memberikan sedikit kelegaan di tengah kesedihan yang mendalam,” kata Adul Kusmono.

Bantuan yang diserahkan, mencakup santunan uang tunai yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Proses penyerahan dilakukan secara simbolis dengan penyerahan langsung kepada perwakilan keluarga almarhum oleh perusahaan dan BPJS.

Perwakilan BPJS, Achmad Fatoni sebagai kepala Cabang BPJS Provinsi Banten mengucapkan terima kasih banyak kepada PT Cemindo Gemilang (semen merah putih) yang sudah memasukan BPJS kecelakaan kerja dan kematian ini ke dalam program CSR perusahaan sehingga manfaatnya sangat luar biasa di rasakan langsung oleh warga sekitar, dan juga turut menyampaikan komitmen BPJS dalam memberikan perlindungan sosial kepada peserta Jaminan Kematian dan Kecelakaan Kerja,” tuturnya

Hal senada juga diucapkan Dicky Hardiyanto kepala BPJS Cabang Lebak, “BPJS hadir untuk memberikan perlindungan sosial kepada para pekerja dan keluarganya. Semoga bantuan ini dapat memberikan ketenangan dan kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya.

Acara penyerahan ini mencerminkan kolaborasi antara sektor swasta dan pemerintah dalam mendukung masyarakat dalam situasi sulit seperti ini. Semoga bantuan ini dapat menjadi bantalan bagi keluarga korban untuk mengatasi masa-masa sulit yang mereka hadapi.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh pihak keluarga almarhum yaitu bapak Nedi.

“Alhamdulillah kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada perusahaan PT Cemindo Gemilang semen merah putih dan pihak BPJS yang telah memberikan santunan kepada keluarga kami dan santunan tersebut benar sangat bermanfaat dan meringankan beban keluarga kami,” kata Nendi.

Sementara Camat Bayah Dadan Juanda pihaknya memberikan jempol yang luar biasa kepada perusahan semen merah putih.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah peduli sehingga warga kami mendapatkan program BPJS Kecelakaan kerja dan kematian ini luar biasa manfaatnya. Dan kami mohon juga ke perusahaan agar program ini di tingkatkan kuantitasnya agar lebih banyak juga penerima manfaatnya,” ucap Dadan Juanda.

(Cup)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »