-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Siswa SMPN 1 Bireuen Dibekali Tentang Pemahaman Kewajiban Pajak

By On Jumat, Juli 28, 2023

Pemateri dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bireuen memberikan pemahaman pentingnya membayar pajak untuk siswa UPTD SMPN 1 Bireuen. 

BIREUEN, KabarViral79.Com – Puluhan siswa UPTD SMPN 1 Bireuen mengikuti pembekalan serta sosialisasi tentang sadar pajak, bukti peduli pada negeri melalui program Pajak Bertutur 2023 yang melibatkan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bireuen, di Ruang Lab Multimedia sekolah setempat.

Selama kegiatan ini pihak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bireuen menghadirkan sejumlah pemateri, di antaranya Arif Munawar, Muhamad Ridha Lutfi, Yustina Hasibuan serta beberapa pemateri lainnya.

Baca juga: Pj Bupati Bireuen Nobatkan Ziaul Fahmi dan Adya Miranza, Raja dan Ratu Baca 2023

Kepala UPTD SMPN 1 Bireuen, Ibrahim Harun S.Pd., MSM kepada media ini, Jumat, 28 Juli 2023 menjelaskan, tujuan utama sosialisasi ini agar pelajar memahami pentingnya pajak dan bagaimana kontribusi mereka berdampak pada kemajuan negara.

Menurut Ibrahim Harun, dengan memahami bagaimana pajak digunakan untuk kepentingan umum, nantinya pelajar akan lebih sadar tentang dampak negatif korupsi terhadap penggunaan dana publik. Ini dapat membantu membangun sikap anti-korupsi yang kuat di kalangan pelajar.

“Sosialisasi kesadaran pajak dapat membantu membentuk sikap bertanggung jawab di kalangan pelajar. Mereka akan belajar tentang tanggung jawab sebagai warga negara yang berkontribusi pada pembangunan negara melalui kewajiban pajaknya,” katanya.

Baca juga: 47 Guru di Bireuen Ikut Pembekalan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

Di samping itu, siswa ini akan memiliki kesempatan untuk memahami konsep-konsep ekonomi dasar yang terkait dengan pajak, seperti peran pajak dalam distribusi pendapatan dan kebijakan ekonomi pemerintah.

“Pelajar akan memiliki kesempatan untuk memahami konsep-konsep ekonomi dasar yang terkait dengan pajak, seperti peran pajak dalam distribusi pendapatan dan kebijakan ekonomi pemerintah,” sebut Ibrahim Harun. (Joniful Bahri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »